Twitter Updates

Meet The Author

Flickr Photostream

Windows10


Microsoft secara resmi mengumumkan versi terbaru dari Windows dengan nama Windows 10. Windows 10 baru saja diluncurkan dan antusiasme masyarakat cukup memuaskan menyambut keluaran terbaru windows ini karena pada 24 jam pertama peluncuran, sudah diunduh sebanyak 14 juta kali. Berikut adalah fitur-fitur baru yang ditawarkan dalam versi tersebut:

1. Kembalinya Start Menu
Microsoft kembali menghadirkan Start Menu di Windows 10 dengan beberapa pembaruan feature yang menarik. Start Menu sangat dirindukan oleh pengguna setelah feature ini hadir di Windows 7 dan sempat absen di Windows 8

2. Cortana
Cortana merupakan asisten digital pribadi yang sebelumnya eksklusif terdapat pada perangkat mobile milik Microsoft, Windows Phone. Namun kini, para pengguna PC dan tablet dapat menggunakan fitur ini langsung pada taskbar sistem operasi mereka. 

3. New Application Behaviour
Perubahan juga terjadi pada aplikasi modern. Sebelumnya, pembaharuan dari versi Windows 8 ke Windows 8.1 aplikasi modern berjalan pada tampilan desktop, terdapat tombol pengaturan (minimize, maximize, dan close ), dan ikon aplikasi modern pada taskbar. Kini pada Windows 10, ukuran aplikasi modern bisa diatur layaknya aplikasi tradisional pada umumnya. 

4. PC = XBox
Xbox pada Windows 10 memungkinkan gamer dan developer untuk mengakses jaringan game Xbox Live yang luas pada Windows 10 PC serta Xbox One. Gamer dapat meng-capture, mengedit, dan membagikan momen game terbaik mereka melalui Game DVR. Mereka juga dapat bermain game baru dengan teman-teman mereka melalui perangkat apapun, yang menghubungkan jutaan gamer di seluruh dunia. Game yang dikembangkan untuk aplikasi pemrograman interface baru Windows 10, yakni DirectX12, akan menampilkan perbaikan dalam kecepatan, efisiensi, maupun kemampuan grafis. Gamer juga dapat bermain game di PC mereka, langsung dari Xbox One yang dikontrol untuk Windows 10 tablet maupun PC, di rumah masing-masing.

5. Menggagnti Internet Explorer dengan Microsoft Edge
Sebelumnya di Windows 7 dan Windows 8, Microsoft masih menggunakan browser Internet Explorer. Pada Windows 10, Microsoft akhirnya menutup browser Internet Explorer dan menggantinya dengan Microsoft Edge (Project Spartan). Browser baru ini memiliki tampilan desain yang lebih ringan seperti Chrome dan Firefox.

6. Window Holographic
Dengan bantuan sebuah alat khusus berupa headset, Anda dapat mengoperasikan Windows 10 menggunakan gerakan tangan berkat teknologi augmented reality. Fitur ini merupakan hasil kerja sama Microsoft dengan sebuah developer aplikasi bernama HoloStudio. 

7. Multitasking
Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan feature Snap Assist yang memungkinkan untuk membuka 4 aplikasi dalam satu jendela atau window. Pengguna dapat memastikan aplikasi yang masih diperlukan tetap berjalan secara bersamaan dan menciptakan ruang kerja yang rapih.

Silahkan Download



Terima kasih telah membaca artikel tentang Windows10 di blog Free Download Software jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :